SD babussalam mengikuti Seleksi Olimpiade Saint Nasional!!

Sabtu, 25 Februari 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 360 Kali

“Olimpiade Saint Nasional Ajang Unjuk Gigi Siswa-Siswi Berprestasi”
Setelah melewati tahapan seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah dan kecamatan, akhirnya terpilihlah para siswa terbaik bidang sains dari seluruh sekolah untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Pekanbaru. Ada 10 siswa terbaik dari berbagai sekolah bidang sains yang lolos, dan mengikuti OSN pada 23 Februari 2023. OSN ini merupakan seleksi penentuan, lolos atau tidaknya mereka ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota yang akan dilaksanakan di Hotel Furaya kota Pekanbaru pada tanggal 24 Februari 2023.Kali ini prestasi datang dari ajang kompetisi bergengsi yaitu Seleksi Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) dibidang Matematika,dialah Faaiza Adly Arini kelas 5 SD. Faaiza yang mendapatkan peringkat 2 hasil seleksi OSN kecamatan Tuah Madani mengantarkannya maju ke tinggat KOTA.
Seleksi OSN ini dilaksanakan di SDN 037 Pekanbaru pada hari Kamis, 23 Februari 2023 pukul 08.00 wib dan selesai pada pukul 10.00wib. proses seleksi ini menggunakan google form yang langsung dikerjakan melalui hp Android yang dibawa oleh siswa.
Berdasarkan pengumuman yang dilaksanakan secara online ( Kamis, 23 Februari 2023 ) , Faaiza yang berhasil mengeliminasi 30 an pelajar SD negeri/swasta tingkat kecamatan Tuah Madani. Untuk itu kita doakan ananda Faaizaa maju ke tingkat Kota dan Nasional..aamiin
menjadi juara di tingkat kabupaten saja sudah menjadi sebuah kebanggaan, apalagi kemudian juga di tingkat provinsi, bahkan nasional dan internasional. “Ini tentunya juga akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan ke depannya. Semoga pada OSN tahun ini kita akan mendapatkan siswa-siswa terbaik yang akan maju ke tingkat nasional, lalu kemudian juga menjadi wakil Indonesia ke tingkat internasional.
Sebagai sebuah kompetisi keilmuan bidang sains, OSN memiliki gengsi yang sangat tinggi karena merupakan gerbang terakhir para peserta untuk meraih tiket emas ke pentas olimpiade sains tingkat nasional (OSN). OSN juga mengajarkan siswa bersaing secara sehat, dan mengambil pelajaran penting yang bisa dipetik, yaitu kejujuran, sportivitas, dan anti mencontek yang akan menjadi kultur bagi generasinya.
Sumber: Waka & Staf Kesiswaan

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT